Lembaga Sensor Film
header
PELANTIKAN ANGGOTA LEMBAGA SENSOR FILM PERIODE 2020-2024

Fotografer: Tasori

Jakarta (8/5/2020) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim telah melantik 8 pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Kemendikbud, 17 Anggota Lembaga Sensor Film, dan Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang. Pelantikan ini diselenggarakan secara daring dan terpusat di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta dan terhubung dengan 52 lokasi dimana para tamu undangan berada pada Jumat (8/5) pukul 09.00 WIB. Hal ini sejalan dengan Surat Edaran dari Badan Kepegawaian Negara Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Korona. Pelantikan ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan melalui siaran TV Edukasi.

Mendikbud meyakini dan percaya bahwa seluruh pejabat Kemendikbud dan Anggota Lembaga Sensor Film yang dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan guna mewujudkan terciptanya merdeka belajar.

“Bagi para Anggota Lembaga Sensor Film periode 2020-2024 yang baru saja dilantik, ditangan saudara mutu dan kualitas film sebagai salah satu bentuk media dan sumber belajar yang diharapkan pula dapat mendukung dan melengkapi pelaksanaan merdeka belajar,” ujar Mendikbud.

Mendikbud juga berharap agar para Anggota Lembaga Sensor Film periode 2020-2024 tidak hanya memperkuat integritas dalam melaksanakan tugas, tetapi juga wawasan dan cara pandang out of the box guna mengimbangi perkembangan teknologi dan konten di dunia perfilman untuk mendukung perkembangan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

“Kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Anggota Lembaga Sensor Film periode 2016-2020 yang telah melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab,” demikian disampaikan Mendikbud dalam sambutannya.

Disamping itu Mendikbud juga mengharapkan agar para Anggota Lembaga Sensor Film periode 2016-2020 untuk tetap semangat berkarya demi kemajuan bangsa, khususnya kemajuan perfilman di Indonesia.

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39/P/2020 tentang Pemberhentian Dengan Hormat dan Pengangkatan Anggota Lembaga Sensor Film, tujuh belas Anggota Lembaga Sensor Film periode 2020-2024 yang dilantik adalah sebagai berikut:

 

  1. Ahmad Yani Basuki
  2. Arturo Gunapriatna P
  3. Ervan Ismail
  4. Fetrimen
  5. Hafidhah
  6. Joseph Samuel
  7. Mukayat Al Amin
  8. Naswardi
  9. Noorca M Massardi
  10. Rita Sri Hastuti
  11. Rommy Fibri Hardiyanto
  12. Tri Widyastuti
  13. Andi Muslim
  14. Kuat Prihatin
  15. Nasrullah
  16. Rosery Rosdy
  17. Saptari Novia Sari   

Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.