Lembaga Sensor Film
header
LEMBAGA SENSOR FILM MELAKUKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Jakarta, (24/3/2020) - Sebagai salah satu lembaga yang menjalankan tugas dan fungsi pelayanan publik, Lembaga Sensor Film (LSF) hingga hari ini masih tetap menjalankan dan membuka loket layanan sensor ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Sesuai dengan imbauan yang tercantum dalam Surat Edaran Menteri PANRB No.19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah. Imbauan tersebut menjelaskan agar instansi pemerintah segera melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja masing-masing sesuai Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 serta melakukan sterilisasi/disinfektan lingkungan kerja masing-masing instansi pemerintah.

Pada Senin (23/3) telah dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja LSF yang berlokasi di Gedung Film, Jalan MT. Haryono Kav. 47-48, Jakarta Selatan. Penyemprotan ini adalah kali kedua setelah sebelumnya dilakukan penyemprotan juga pada Kamis (19/3). Pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan melalui penyemprotan, tetapi juga dengan pengecekan suhu tubuh setiap pegawai maupun pemangku kepentingan yang mendatangi kantor LSF. Selain itu disetiap ruang kerja, studio sensor, loket pelayanan, maupun lobi utama telah ditempatkan sejumlah cairan pembersih tangan (hand sanitizer) untuk sterilisasi setiap orang yang memasuki lingkungan kerja LSF. Pada kursi tunggu di loket pelayanan juga telah diberi tanda untuk memberikan jarak antarpengunjung yang menunggu. Serta tidak lupa pula sterilisasi fasilitas maupun benda yang berada di area publik, seperti tombol lift, gagang pembuka pintu, kaca, hingga meja kerja serta peralatan kerja pegawai di lingkungan LSF. Hingga saat ini LSF juga sudah menerapkan Bekerja Dari Rumah (BDR) bagi sebagian Anggota LSF, Tenaga Sensor dan pegawai Sekretariat LSF sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.