Lembaga Sensor Film
header
LEMBAGA SENSOR FILM MENARIK MINAT PENGUNJUNG PAMERAN SAIK 2019  MELALUI GREEN SCREEN

Pangkal Pinang (26/10/2019) – Lembaga Sensor Film (LSF) ikut serta pada pameran SAIK (Sinergi Aksi Komunikasi dan Informasi) sebagai bagian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang diselenggarakan mulai 23 s.d. 25 Oktober 2019 di kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Stan Kemendikbud tampil dengan mengusung tema “Cerdas Berdigital dan Berbineka”. Informasi yang ditawarkan oleh unit-unit utama Kemendikbud disajikan secara digital dan keunikan lain yang ditonjolkan adalah melalui pakaian dan kebudayaan daerah yang dikenakan oleh setiap pegawai yang bertugas di stan Kemendikbud.

Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari kota Pangkal Pinang saja namun juga kabupaten lain di sekitar Pangkal Pinang. Jumlah pengunjung yang tidak kurang dari seribu pengunjung menunjukkan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap acara ini. Unit-unit utama Kemendikbud juga menyediakan banyak suvenir bagi pengunjung yang ikut serta dalam kuis Kahoot dan kegiatan lainnya. Termasuk mereka yang mengunjungi green screen (zona layar hijau) milik Lembaga Sensor Film dan Pusat Pengembangan Perfilman. Pengunjung yang berkunjung ke green screen berkesempatan untuk memberikan testimoni mereka mengenai sensor mandiri dan MMT (Memilah dan Memilih Tontonan) juga ulasan terhadap film Indonesia favorit yang pernah mereka tonton. Adanya green screen ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Pameran SAIK 2019 ini merupakan bagian dari rangkaian acara Anugerah Media Humas (AMH) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Pada penutupan acara yang diadakan pada 25 Oktober 2019 di Hotel Novotel, Pangkal Pinang, stan Kemendikbud mendapatkan penghargaan sebagai Stan Terinovatif untuk Kategori Pameran. Selain itu juga menyabet penghargaan sebagai Kementerian/Lembaga Terbaik Kategori Penerbitan Media Internal Pemerintah. [PA]

Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.